RSS

Virus Komputer Dapat Menular Ke Tubuh Manusia?





Pertama kali membaca judul sebuah artikel “Wow, Virus Komputer Menyerang Manusia”, yang saya katakan pertama kali adalah, “Hah? Aya-aya wae?”. Mana mungkin tubuh manusia dapat terkena virus komputer? Tubuh manusia berbeda dengan komputer, komputer dapat terkena virus komputer disebabkan komputer dapat membaca kode-kode digital yang terdapat di dalam virus tersebut, sedangkan tubuh manusia tidak.




Namun setelah saya baca, ternyata tubuh manusia yang dimaksud adalah tubuh manusia yang mengandung organ implan yang sengaja ditanamkan ke dalamnya. Seperti yang didemonstrasikan oleh Dr Mark Gasson, dia menanamkan chip radio frequency of identification (RFID) yang telah diinfeksi virus komputer ke dalam tubuhnya.

Sekedar informasi bagi yang belum tahu, RFID (Radio Frequency of Identification) atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio. Label RFID terdiri atas mikrochip silikon dan antena. Label yang pasif tidak membutuhkan sumber tenaga, sedangkan label yang aktif membutuhkan sumber tenaga untuk dapat berfungsi.
Chip yang telah terinfeksi virus tersebut digunakan untuk dapat masuk ke dalam laboratoriumnya, ketika komputer laboratorium membaca chip tersebut, maka komputer akan terkena virus. Kemudian pada saat komputer laboratorium yang telah terinfeksi virus membaca chip pada tubuh orang lain yang juga ingin masuk ke dalam laboratorium, chip orang tersebut dapat terkena virus dari komputer laboratorium.
Seperti itulah penyebaran virus komputer pada tubuh manusia yang dimaksud di sini. Jadi virus komputer tidak akan mengganggu kesehatan manusia seperti terserang virus penyakit. Pada manusia yang menanamkan organ implan pada tubuhnya, yang terganggu hanyalah organ implan tersebut, bukan kesehatan tubuh manusianya.


Bagi orang-orang yang menanamkan organ implan pada tubuhnya, maka jangan lupa memasukkan anti virus juga ke dalam organ implan ya, dan harus rajin meng-update anti virus-nya juga ya, agar tidak terinfeksi virus komputer. Hehehe..


Referensi :

http://tekno.kompas.com/read/2010/05/27/12541778/Wow..Virus.Komputer.Menyerang.Manusia
http://id.wikipedia.org/wiki/RFID

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment