RSS

Kucing Savannah

Bagi orang-orang yang baru pertama kali melihat fotonya, umumnya berkata binatang ini mirip dengan Cheetah. Kucing jenis ini menjadi populer ketika fotonya ditayangkan pada sebuah stasiun televisi, yang rumornya masuk ke dalam Guiness Book of Record sebagai kucing terpanjang di dunia (tapi bukan “long cat” lho, hihihi..). Panjangnya kira-kira 43,43 cm diukur dari ujung hidung hingga ujung ekor.




Kucing Savannah

Ukuran tubuh kucing Savannah ini lebih tinggi, ramping, dan lebih besar dibandingkan dengan kucing rumahan lainnya. Kucing ini merupakan hasil perkawinan antara jenis kucing Serval (kucing liar dari Afrika) dengan kucing domestik eksotik yang berukuran lebih kecil dibanding kucing Serval seperti kucing Bengal, Oriental Shorthair, Egyptian Mau, atau Serengeti.



Kucing Serval (dari Afrika)



Kucing Bengal



Kucing Oriental Shorthair



Kucing Egyptian Mau



Kucing Serengeti


Kucing Savannah memiliki kesetiaan kepada pemiliknya seperti kesetiaan seekor anjing, mereka dapat mengikuti pemiliknya dan berjaga-jaga layaknya seekor anjing.
Kucing Savannah yang setia


Mereka dapat dilatih seperti duduk, tidur, melompat, berjalan di atas tali, menjemput pemiliknya dan lain sebagainya.

Yang menarik lompatannya sangat tinggi, mereka tidak takut air, bahkan ada pemilik yang mengajaknya mandi bersama seperti mengajak anjing mandi bersama.

Kucing Savannah melompat




Kucing Savannah serba ingin tahu, sehingga mereka dapat belajar sendiri cara membuka pintu dan lemari. Mereka juga sangat ramah terhadap orang baru, tidak seperti kucing lainnya yang umumnya bersembunyi, mendesis atau menggeram melihat orang baru, dan tidak memiliki masalah temperamen seperti pemalu atau agresif hybrid.
Kucing Savannah tergolong ke dalam sepuluh ras kucing termahal di dunia, harganya mulai dari US$4 ribu (Rp36,3 jutaan) hingga US$10 ribu (Rp90,7 jutaan).















Anak Kucing Savannah





Referensi :
http://www.matabumi.com/video/savannah-kucing-terpanjang-di-dunia
http://sukabongkar.blogspot.com/2010/04/hewan-hasil-perkawinan-silang-hybrid.html
http://warungangkringanonline.wordpress.com/2010/03/01/jenis-jenis-kucing/
http://ruangberita.com/10-ras-kucing-mahal-yang-paling-dicari/



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Anonymous said...

suka banget ma kucing savana..
tapi harganya gak nguatin bo..
:((

Post a Comment