RSS

Kerempeng? Mana Keren! – Inilah Tips untuk Menambah Berat Badan Anda

Banyak orang tidak percaya diri dengan penampilannya yang terlalu berisi, sampai rela melakukan segala cara agar ukuran tubuhnya yang terlalu membengkak itu menjadi ciut. Namun ternyata tidak sedikit juga orang yang tidak percaya diri justru karena ukuran tubuhnya yang terlampau “mini”.



"Kerempeng? Mana keren!"

Itu perkataan sindiran untuk si “mini”, padahal mereka sudah menambah porsi makan mereka menjadi lebih banyak, sudah mengonsumsi makanan yang berlemak dan berbagai makanan untuk menambah berat badan, bahkan lebih lahap dari biasanya, namun sayangnya tubuhnya tetap tidak mengembang. Tapi kesehatan perlu diperhatikan juga, jangan asal mengonsumsi makanan saja, sebab belum tentu makanan tersebut baik bagi kesehatan Anda. Mungkin beberapa tips yang saya peroleh dari hasil surfing di internet berikut ini dapat membantu Anda yang “mini”.

Perbanyak frekuensi makan
Tidak perlu terlalu membabi buta dalam mengonsumsi makanan, perbanyak frekuensinya saja. Misalnya biasanya makan dua kali sehari ditingkatkan menjadi lima kali sehari. Tetapi porsi makannya tidak perlu dipaksa makan sebanyak-banyaknya setiap kali makan, hal ini juga tidak baik bagi pencernaan. Konsumsi secukupnya saja namun sering, dan juga memperbanyak frekuensi perlu didukung dengan pola makan yang teratur dan konsisten, agar tidak terserang penyakit maag. Porsinya juga disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jumlah kalori yang Anda konsumsi harus lebih besar dari pada jumlah kalori yang Anda gunakan dalam beraktivitas. Jangan melupakan sarapan, makan siang, dan makan malam. Pada saat pagi, perut telah kosong karena proses mencerna makanan makan malam Anda telah selesai, maka pada pagi hari Anda perlu mengisi kembali perut Anda. Pada siang hari banyak aktivitas yang Anda lakukan, hindari telat makan, sebab perlu diingan kalori yang Anda konsumsi harus lebih besar dari kalori yang Anda gunakan dalam beraktivitas. Pada malam hari, juga jangan sampai melupakan makan malam, waktu tidur yang panjang digunakan tubuh untuk melakukan metabolisme, sehingga makanan sangat diperlukan.

Konsumsi makanan yang bergizi
Jangan asal mengonsumsi makanan, pasalnya tidak semua makanan yang dikonsumsi baik bagi kesehatan, seperti makanan kalengan yang mengandung lemak jenuh dan kolestrol. Tentunya Anda tidak mau terserang penyumbatan pembuluh darah pada usia muda bukan? Alih-alih menambah berat badan, malah terserang jantung koroner. Konsumsilah makanan 4 sehat 5 sempurna, makanan berprotein tinggi seperti telur putih baik untuk dikonsumsi, konsumsilah satu kali sehari. Susu berlemak tinggi juga sangat baik untuk menambah berat badan seperti susu sapi murni, susu full cream, L-Men Gain Mass, Appeton Weight Gain, Muscle Juice, dan lain sebagainya.

Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup diperlukan tubuh untuk memulihkan kondisi tubuh yang lelah setelah aktivitas seharian, minimal seseorang perlu tidur 8 jam sehari, dan selain itu usahakan untuk tidur siang yang juga sangat baik.
Hindari merokok dan stres
Seperti yang telah diketahui, merokok tidak baik bagi kesehatan, apabila telah menjadi kebiasaan Anda, hilangkan kebiasaan tersebut.
Stres dapat membuat kondisi tubuh seseorang menjadi terganggu, sempatkan diri Anda melakukan relaksasi diri untuk meregangkan saraf-saraf Anda yang tegang karena pikiran yang terlalu banyak dan aktivitas-aktivitas yang membuat Anda jenuh.
Lakukan olahraga
Olahraga tidak bertujuan untuk menurunkan berat badan saja, namun lebih tepatnya menyehatkan tubuh, yang sangat bermanfaat bagi semua orang terlepas dari seberapa besar bobot tubuhnya. Olahraga dapat membentuk dan mengencangkan otot tubuh. Apabila Anda memperbanyak makan tetapi tidak olahraga, alhasil nantinya tubuh Anda gemuk tetapi “bentuknya tidak teratur” karena timbunan lemak di sekujur tubuh Anda. Olahraga di pagi hari sangat baik, apalagi bila didukung dengan udara yang segar, tidak perlu melakukannya terlalu lama, cukup kurang dari satu jam saja setiap hari sudah sangat membantu. Jadi Anda tidak hanya memperoleh tubuh yang berisi namun lemas, tetapi tubuh ideal sekaligus segar bugar.

Referensi :
http://bayu.bayubayu.com/blog/inilah-tips-menambah-berat-badan-2/
http://www.anekatips.info/2009/08/cara-menggemukkan-badan.html
http://www.blogdokter.net/2008/12/21/cara-aman-menggemukan-badan/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment